Thursday, February 12, 2015

Mobil Super Ford Segera Diproduksi

Mobil Super Ford Segera DiproduksiOntario - Kabar baik datang dari produsen otomotif asal Amerika, Ford. Dalam gelaran Canadian International Auto Show 2015, Ford telah mengumumkan segera memproduksi supercar-nya, GT. Proses produksinya akan dilakukan di Ontario, Kanada.

Dilansir laman Reuters, Jumat (13/2/2015) mobil super terbaru dari Ford itu akan segera diproduksi menjelang akhir tahun depan. Dalam memproduksinya, Ford menggandeng produsen swasta yang bernama Multimatic Inc.

Executive Vice President Ford, Joe Hinrichs mengatakan, Multimatic Inc bukan perusahaan baru, karena sebelumnya Ford sudah melakukan kerja sama dalam mengembangkan FR500C dan mobil balap Boss 302R.

Proses produksi Ford GT itu sendiri akan dilakukan di pabrik Multimatic yang terletak di utara Toronto. Pabrik itu memang khusus untuk memproduksi komposit ringan.

Galeri Foto: Ford GT

Bahkan, dengan penggunaan bodi serat karbon, bobot dari mobil super Ford itu akan memiliki bobot yang ringan. Dengan bobot ringan itu mampu menghasilkan performa dan efisiensi yang maksimal.

Belum diketahui berapa harga dan akan berapa unit supercar ini diproduksi. Tapi pastinya, Ford akan memproduksinya dengan jumlah yang terbatas. Mobil akan memiliki tenaga sampai 600 daya kuda dan turbo ganda.

"Kami ingin membuat mobil yang membuat jantung Anda berdebar-debar. Nah jika mobil ini tidak bisa membuat jantung Anda berdegup kencang, Anda harus menemui dokter," kelakar bos Ford Mark Fields.