Thursday, February 12, 2015

Suzuki Tunda Niat Launching Produk Baru Awal Tahun

Suzuki Tunda Niat Launching Produk Baru Awal TahunJakarta - Sampai bulan kedua tahun 2015, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) selaku agen pemegang merek Suzuki di Indonesia belum meluncurkan satupun produk baru. Padahal, PT SIS berniat untuk meluncurkan produk baru di awal tahun 2015.

"Memang ada produk yang rencananya di-launching di awal tahun," ungkap 4W Deputy Managing Director PT SIS, Davy J Tuilan.

Namun, kata Davy, pihaknya harus menunda peluncuran produk baru tersebut. Soalnya, awal tahun tepatnya Januari 2015, kondisi pasar otomotif masih belum menampakkan tren positif di Januari 2015.

"Bulan Januari tahu enggak retail Gaikindo berapa? Itu cuma 80.150 unit," kata Davy.

Hal itu, lanjut Davy, membuat beberapa pabrikan otomotif masih fokus kepada mobil dengan kode Vehicle Number Identification (VIN) tahun 2014. Dengan begitu, pabrikan bisa mengakselerasi penjualan VIN Code 2015.

"Saya rasa di awal tahun ini semua merek fokus menghabiskan VIN Code 2014, bagaimana agar bisa mengakselerasi VIN Code 2015. Sehingga kami melihat timing-nya belum pas," ujar Davy.

Meski begitu, Davy mengaku sudah menyiapkan produk baru yang akan diluncurkan dalam waktu dekat. Untuk memastikan waktu yang tepat, produk tersebut akan terungkap bukan pada kuartal pertama tahun 2015.

"Produknya tetap kami siapkan. Tapi enggak di kuartal pertama. Jadi teman-teman stay in touch aja. Nanti kita akan pastikan," tuntasnya.

Dari penelusuran detikOto, Suzuki tahun ini memang berencana merilis mobil baru seperti Celerio, Ertiga facelift, serta Karimun Wagon R bertransmisi otomatis.

0 comments:

Post a Comment