Tuesday, March 17, 2015

570S, Nama dari Mobil Sport Termurah McLaren

570S, Nama dari Mobil Sport Termurah McLarenLondon - Menjelang dipamerkan, McLaren melakukan serangkaian bocoran dari mobil sort terbarunya di dunia maya. Mulai dari mobil tersebut diuji di jalanan, hingga gambar pintunya.

Kali ini, mobil yang sebelumnya disebut dengan nama Sport Series memiliki sebutan baru. Yup, mobil sport termurah dari McLaren itu resmi memiliki nama 570S dan akan debut di ajang New York Auto Show.

Dilansir laman Inautonews dari Telegraph, Rabu (18/3/2015) McLaren 570S itu akan diposisikan sebagai kendaraan entry level McLaren saat ini dan akan disandingkan dengan Porsche 911, Jaguar F-Type Coupe, Mercedes-AMG GT dan lain sebagainya disegmennya.

Untuk pertama kalinya, McLaren akan meluncurkan 570S ini dengan atap, tapi dalam waktu dekat versi Spider juga menjadi target produsen otomotif asal Inggris ini.

Meski belum diketahui secara pasti, tapi kemungkinan besar mobil sport termurah dari McLaren itu akan menggendong mesin twin turbo V8 3.8 liter. Mesin tersebut mampu menyemburkan tenaga hingga 570 HP (419 kW).

Dengan menggunakan mesin tengah, seluruh tenaganya akan disalurkan melalui roda belakang dan dikawinkan dengan transmisni 7-percepatan dual clutch.

Mesin tersebut mampu membuat McLaren 570S ini berakselerasi dari 0 hingga 100 km/jam (62 mph) dengan waktu kurang dari 4 detik. Sementara untuk harga akan dibanderol mulai US$ 180.000.


(ady/ady)

0 comments:

Post a Comment