Tuesday, March 17, 2015

Bridgestone: Dua Bulan Pertama 2015 Penjualan Melemah

Bridgestone: Dua Bulan Pertama 2015 Penjualan MelemahKarawang - Bulan Januari dan Februari 2015 menjadi tantangan terbesar bagi pemain industri otomotif. Penjualan produk otomotif dua bulan pertama tahun kambing kayu ini melemah, tak terkecuali bagi pabrikan ban Bridgestone.

Sales and Marketing Director PT Bridgestone Tire Indonesia (BSIN), Yasuhiro Ukegawa mengatakan, penjualan dua bulan pertama 2015 ini kurang baik. Hal itu karena kecenderungan konsumen Indonesia.

"Dua bulan terakhir sales no good. Market very slow," kata Ukegawa di sela acara peluncuran ban Potenza Adrenalin RE003 di Karawang, Jawa Barat, Selasa (17/3/2015).

Ukegawa meyakini, melemahnya penjualan itu akibat dari otomotif Indonesia yang juga melemah. Sayangnya, Ukegawa masih tidak mau menyebut jumlah penjualan pada Januari dan Februari lalu.

"Saya rasa itu berpengaruh dari pasar otomotif Indonesia. Kami tidak ingin memberikan informasi mengenai jumlah penjualan," katanya.

Melemahnya penjualan itu memang sudah menjadi kecenderungan tiap tahun. Tiga bulan pertama penjualan melemah, dilanjutkan dengan bulan April, Mei, Juni yang sudah stabil.

"Saya rasa pasar bisa bangkit lagi April sampai Juni. Ketika masuk lebaran drop lagi. Jadi dari Desember tinggi, Januari, Februari, Maret drop, April, Mei, Juni normal. Tren konsumen indonesia seperti itu," ujarnya.


0 comments:

Post a Comment