Tuesday, March 17, 2015

Di New York, Membiarkan Mesin Mobil Menyala saat Parkir Bisa Didenda

Di New York, Membiarkan Mesin Mobil Menyala saat Parkir Bisa DidendaNew York - Membiarkan mesin kendaraan menyala di kota New York bisa membuat anda berada dalam masalah. Denda ribuan dolar sudah menanti.

Pemerintah kota New York seperti dilansir Reuters, Rabu (18/3/2015) tengah menyiapkan aturan yang melarang warganya membiarkan mesin kendaraan tetap menyala di daerah-daerah tertentu.

Masyarakat pun bisa berkontribusi pada pemerintah dengan merekam aksi para pengendara yang membiarkan mesin mobil mereka menyala.

Hal ini dilakukan pemerintah New York untuk mengurangi emisi karbon di kota itu. Masyarakat sudah lama mengeluhkan sikap para pengendara truk atau bus dua tingkat yang membiarkan mesin truk mereka di dekat tempat wisata. Bau asap kendaraan membuat mereka muak.

"Warga sudah berusaha menyelesaikan masalah ini sejak lama. Kami sudah muak," ujar salah seorang anggota dewan kota New York Helen Rosenthal.

Dendanya bervariasi mulai dari US$220 sampai US$1.500. Lebih sering melanggar maka dendanya lebih besar.

Nantinya jika aturan ini berlaku, maka kendaraan dilarang menyalakan mesin lebih dari 3 menit di jalanan, atau 1 menit di jalanan dekat sekolah.


(ddn/ddn)

0 comments:

Post a Comment