Tuesday, March 17, 2015

INAPA 2015 Pancing Investor Industri Pendukung Otomotif Nasional

 INAPA 2015 Pancing Investor Industri Pendukung Otomotif NasionalJakarta - Tak hanya memberikan dampak jangka pendek, pameran International Trade Exhibition for Auto Parts, Accessories and Vehicle Equip (INAPA) 2015 juga menghasilkan dampak jangka panjang. Bahkan, pameran ini bisa menarik investor asing untuk menanam investasi di Indonesia.

Direktur Industri Alat Transportasi Darat DIrjen Industri Unggulan Berbasis Teknologi Tinggi (IUBTT) Kementerian Perindustrian Soerjono juga mendukung pameran ini. Menurutnya, pameran ini bisa memikat investor asing.

"Saya sangat mendukung acara ini, di Thailand industri komponen sangat menarik sekali. Bahkan kalau bisa ke depannya kita (Indonesia) bisa melebihi Thailand," katanya di gelaran INAPA 2015 di Kemayoran, Jakarta, Rabu (18/3/2015).

Pameran ini akan memantik investor asing yang hadir di Indonesia. Di sini juga terdapat 11 International Pavilion dari Indonesia, China, Korea, Taiwan, India, Malaysia, Thailand, Singapura, Australia, Japan, dan Turki yang merupakan potensi terbesar bagi pertumbuhan industri pendukung otomotif nasional.

Produsen ban Maxxis asal Taiwan yang hadir di Tyre & Rubber Indonesia 2015 bahkan menyatakan rencananya melakukan investasi senilai US$ 400 juta pembangunan pabrik di Indonesia.

Proyek pembangunan pabrik akan menelan waktu sekitar 12 hingga 15 bulan dan direncanakan mulai beroperasi pertengahan tahun 2015.


(rgr/ddn)

0 comments:

Post a Comment