Tuesday, March 17, 2015

Begini Tampilan Generasi Terbaru Triumph Bonneville?

Begini Tampilan Generasi Terbaru Triumph Bonneville?California - Setelah Desember tahun lalu muncul beberapa foto prototipe Triumph Street Tracker yang diperkirakan mengusung mesin parallel-twin berpendingin cairan, kini muncul lagi foto-foto motor tersebut. Dari sederet foto terbaru itu, mengindikasikan motor itu kemungkinan besar New Triumph Bonneville.

Seperti dilansir Motorcycle, Rabu (18/3/2015), sejak diluncurkan 2001 lalu, belum ada versi anyar dari Bonneville. Sementara, mesin parallel twin yang saat ini diusung Bonneville, Thruxton America, dan Speedmaster sejak 1938 belum mendapatkan ubahan yang frontal.

Sedangkan mesin Bonnevile generasi plaing gres diperkirakan mendapatkan ubahan yang besar. Jika selama ini menggunakan sistem pendiginan dengan udara, diubah dengan pendinginan cairan.

Kapasitasnya pun membengkak. Jika sebelumnya hanya 790 cc, kini menjadi 865 cc. Dengan besarnya kubikasi mesin itu, maka tenaga pun lebih besar. Disinilah perlunya proses pendinginan yang cepat, yakni dengan cairan.

Namun tak hanya mesin saja yang mendapat ubahan, tetapi juga kerangka yakni menggunakan besi tubular meski dengan struktur yang berbeda. Sedangkan struktur bodi dan beberapa bagian lainnya tetap sama.


(arf/ady)

0 comments:

Post a Comment