Tuesday, March 17, 2015

Hyundai Ancang-ancang Produksi Pikap

Hyundai Ancang-ancang Produksi PikapSeoul - Setelah Januari lalu memboyong versi konsepnya ke gelaran Detroit Auto Show 2015, di Amerika Setikat, kini Hyundai Motor Company disebut-sebut tengah memimbang-nimbang untuk memproduksinya. Indikasi itu menguat setelah seorang eksekutif pabrikan itu membenarkan informasi tersebut.

Seperti dilansir Reuters, Rabu (18/3/2015), kepada awak media eksekutif itu mengatakan konsep pikap crossover berbasis Hyundai Santa Cruz itu telah mendapat respon yang bagus dari konsumen. Respon itu terlihat setelah konsep itu dipamerkan di pameran mobil Detroit, Januari lalu.

Namun, pernyataan sebaliknya dilontarkan Direktur R&D Hyundai, Park Byung-cheol. Dia menegaskan masih ada kendala untuk memproduksi pikap tersebut. Tapi, ia tak memerinci kendala apa yang dimaksud.

Dan yang pasti, Park menyebut hingga kini belum ada rencana untuk memproduksi pikap di Amerika Serikat.

Sebelumnya, seperti dilansir Carscoops, Hyundai Amerika menyebut pikap sebagai kendaraan Urban Adeventure. “Crossover anyar ini memungkinkan semua penggunanya untuk melakukan kegiatan apa saja sepanjang pekan, mulai dari melakukan pekerjaan mereka, kegiatan sosial, atau kegiatan di alam bebas, “ bunyi pernyataan Hyundai saat pameran Detroit berlangsung.

Mobil yang merupakan persilangan antara SUV dan pikap itu mengusung mesin 2.000 cc berturbocharger yang mampu menyemburkan tenaga hingga 190 hp dan torsi 406 Nm, Konsumsi bahan bakarnya mencapai 7,8 liter per 100 kilometer dan berteknologi penggerak roda khas Hyundai yakni HTRAC All Wheel Drive System.



(arf/arf)

0 comments:

Post a Comment