Tuesday, March 17, 2015

Perbaiki Tangki BBM LaFerrari, Ferrari Tolak Sebut Recall

Perbaiki Tangki BBM LaFerrari, Ferrari Tolak Sebut RecallMaranello - Pabrikan supercar asal Italia, Ferrari, melakukan kampanye perbaikan tangki bahan bakar model LaFerrari yang telah terjual untuk menghindari risiko kebakaran. Namun, pabrikan ini menegaskan langkah itu bukan penarikan kembali atau recall, tetapi kampanye peningkatan kualitas alias up-grade saja.

Seperti dilansir Jalopnik, Rabu (18/3/2015), Ferrari tidak mengganti tangki bahan bakar. Namun ada bagian yang diperbarui untuk mencegah terjadinya potensi kebakaran.

Sementara laman Autocar UK mewartakan, pabrikan mobil yang bermarkas di Maranello, Italia, itu telah menegaskan tidak ada risiko keamanan dengan tangki tersebut. Walhasil, prosedur up-grade itu tidak seperti saat dilakukan penarikan kembali.

Proses up-grade tersebut diperkirakan memakan waktu delapan jam atau sama dengan jadwal servis standar. Selama ini Ferrari memberikan layanan bebas perawatan bagi mobil buatannya yang telah berada di tangan konsumen, hingga tujuh tahun.

Adapun La Ferrari merupakan salah satu model andalan pabrikan ini. Mobil super bermesin naturally aspirated 6.300 cc V12 itu dibanderol US$ 1,15 juta atau sekitar Rp 15 miliar.




(arf/ddn)

0 comments:

Post a Comment