Tuesday, March 17, 2015

Ini 2 Alasan Kenapa Mitsubishi 'Bunuh' Lancer

Ini 2 Alasan Kenapa Mitsubishi Tokyo - Ini mungkin menjadi kabar buruk bagi Anda khususnya pecinta sedan sport dari Mitsubishi, Lancer Evolution. Sebab, Mitsubishi Motors Corporation (MMC) akan 'membunuh' sedan Lancer Evolution.

COO MMC Tetsuro Aikawa menjelaskan, setelah memutuskan untuk kerja sama mengembangkan sedan dengan Renault, Mitsubishi tidak akan lagi memproduksi sedan khususnya Lancer Evolution.

"Ada 2 alasan kenapa kami melakukan hal itu," ujar Aikawa seperti detikOto kutip di CarBuzz, Selasa (17/3/2015).

Aikawa membeberkan, alasan pertamanya terkait investasi Mitsubishi yang ingin berkonsentrasi memproduksi SUV (Sport Utility Vehicle), PHEV (plug in hybrid electric vehicle/mobil hybrid yang baterainya bisa dicas) dan EV (mobil listrik).

Alasan kedua karena persaingan sedan di dunia begitu tinggi dan untuk sekarang ini sangat sulit untuk mendapatkan keuntungan.

Pernyataan Aikawa itu artiya tidak akan ada lagi sedan Lancer Evolution dan ia juga menegaskan bahwa tidak akan ada generasi berikutnya dari Lancer Evolution.

Rencananya, Mitsubishi akan terus menjual Lancer Evolution yang sudah ada sekarang sampai nantinya akan diputuskan untuk dihentikan penjualannya.


(ady/ddn)

0 comments:

Post a Comment