Saturday, March 7, 2015

Generasi Terbaru Defender Meluncur 2018

Generasi Terbaru Defender Meluncur 2018London - Land Rover dikabarkan tengah menyiapkan versi terbaru dari Land Rover Defender, dan bakal diluncurkan 2018 mendatang. Meski ditujukan bagi konsumen yang tak fanatik pada kemampuan off-road sebuah mobil, namun Defender anyar itu bisa digeber di berbagai jenis lintasan.

Laporan Automobile dan Motor Trend, Minggu (8/3/2015), menyebutkan ada lima varian Defender yang bakal dibuat oleh pabrikan asal Inggris tersebut. Mulai dari model dua dan empat pintu, convertible, hardtop, hingga pikap kabin ganda.

Pabrikan itu juga bakal menyuguhkan lima pilihan mesin, termasuk mesin baru Ingenium empat silinder. Mesin-mesin tersebut ditawarkan dalam pilihan bahan bakar bensin dan diesel.

Mesin paling tinggi, yakni bensin 3.000 cc V6 bertenaga 300hp. Untuk menyalurkan tenaga ke roda digunakan transmisi manual enam tingkat percepatan atau otomatis sembilan tingkat percepatan. Adapun untuk arsitektur, Land Rover menggunakan desain unibody dengan bahan dari aluminum yang diberi nama D7u.

Kabarnya, mobil yang kini masih dinamai dengan kode L663 itu tak hanya dibuat nyaman dalam pengendaraan dan pengendalainnya, tetapi juga memiliki interior yang semakin berkelas. Kaya dengan fitur dan memancarkan aura kemeawahan, begitulah Land Rover mengklaimnya.

Bahkan mesin pun dibuat dengan konsep yang telah disempurnakan. Sehingga, selian bertenaga, irit bahan bakar, juga rendah emisi.

Beberapa fitur canggih yang bakal ditanam di SUV itu antara lain kamera 360 derajat, sistem navigasi yang juga mampu memandu pengemudi saat off-road, adaptive extended-range headlights, hill descen, hingga hill climb control. Bahkan Land Rover menambhakan fitur terrain response system sebagai pilihan.

Land Rover mematok target bisa meleonya 30.000 unit saban tahun.


(arf/arf)

0 comments:

Post a Comment