Saturday, March 7, 2015

Mitsubishi Serius Garap MPV Murah

Mitsubishi Serius Garap MPV MurahJakarta - Sejak kelahiran Low Cost Green Car (LCGC) di Indonesia, pasar otomotif di segmen Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) mulai sedikit loyo. Namun, hal itu tidak membuat PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) smengurungkan niatnya untuk menggarap LMPV di Indonesia.

Presdir PT KTB, Noboru Tsuji menyatakan, proyek LMPV yang sudah dijanjikan Mitsubishi kini sudah mendapatkan titik terang. Chairman Mitsubishi Motors Corporation (MMC), Masuko telah menyetujui proyek ini.

"Setelah memakan waktu yang cukup lama, akhirnya proyek ini (LMPV) telah disetujui oleh MMC. Mr Masuko selaku Chairman MMC telah mengumumkan bahwa MMC akan mengembangkan model baru di segmen Small MPV," kata Tsuji di acara Annual media Gathering,di Sport Stube Resto, Pondok Indah Glof, Jakarta.

Operating General MMC Marketing Division PT KTB, Duljatmono pun mengungkapkan keseriusannya. Menurutnya, Mitsubishi sedang menyiapkan LMPV itu dengan sungguh-sungguh.

"MPV low kita launch di tahun 2017. Kita siapkan sungguh-sungguh," tegasnya.

Untuk mendukung hal itu, sebuah pabrik baru juga tengah disiapkan di Karawang, Jawa Barat. Pabrik baru itu rencananya akan memproduksi model Low MPV tersebut.

"MMC akan menanamkan investasi baru berupa pabrik di Indonesia. Kami akan segera melaksanakan proesi peletakan batu pertama pada akhir Maret," kata Tsuji.

Pabrik tersebut mampu memproduksi sebanyak 160.000 unit mobil per tahun. Namun, untuk tahap awal Mitsubishi baru menargetkan angka produksi sebanyak 80.000 unit mobil LMPV per tahunnya.


(rgr/ady)

0 comments:

Post a Comment