Saturday, March 7, 2015

Dolar Sentuh Rp 13.000, Mitsubishi Belum Berniat Kerek Harga Mobil

Dolar Sentuh Rp 13.000, Mitsubishi Belum Berniat Kerek Harga MobilJakarta - Nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika akhir pekan kemarin menyentuh Rp 13.002. Meski dolar Amerika sempat menyentuh angka Rp 13.000. Meski sejumlah produknya diimpor, namun PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) belum berniat untuk menaikkan harga mobil tersebut.

Operating General MMC Marketing Division PT KTB, Duljatmono menegaskan, pihaknya masih belum mengarah ke keputusan untuk menaikkan harga. Sebab, kurs dolar itu masih belum bisa ditebak karena masih naik-turun.

"Sampai saat ini belum ke arah naikin harga. Karena dolar masih fluktuasi," kata pria yang akrab disapa Momon di acara Annual Media Gathering di Sport Stube Resto, Pondok Indah Golf, Jakarta.

Momon meyakini, harga kendaraan Mitsubishi tergantung pada pasar. Jadi, untuk menaikkan harga, pihaknya harus melihat kondisi pasar terlebih dahulu.

"Harga naik atau nggak tergantung kondisi pasar. Jadi meskipiun dolar naik, kita naikan kendaraan itu tergantung market. Kalaupun naik, mungkin naik tapi enggak langsung naik drastis," ujarnya.

Menurutnya, jika kurs dolar semakin tinggi, tidak serta-merta pihaknya langsung menaikkan harga. Sebab, ada proses untuk memperhatikan kondisi pasar tersebut.

"Enggak serta merta begitu dolar naik, terus besok naik. Kan enggak, ada prosesnya. Biasanya dampaknya 2-3 bulan lah. Tapi bukan berarti 2-3 bulan lagi harga kita naik. Kita masih lihat pasar," ucapnya.



(rgr/arf)

0 comments:

Post a Comment