Saturday, March 7, 2015

Fiat-Chrysler Belum Berminat Bikin Mobil Tanpa Sopir

Fiat-Chrysler Belum Berminat Bikin Mobil Tanpa SopirJakarta - Pabrikan otomotif dunia sedang ramai mengembangkan mobil listrik dan mobil otonom. Kedua mobil itu merupakan mobil yang diidam-idamkan untuk masa depan.

Namun, Fiat Chrysler Automobiles (FCA) masih enggan bermain di segmen mobil otonom dan mobil listrik. Pabrikan itu tidak mau terburu-buru menggarap teknologi masa depan sebelum waktunya.

Seperti dilansir Autocar, CEO FCA Sergio Marchionne mengatakan, kendaraan listrik akan hadir saat pihaknya menganggapnya siap untuk menggarapnya. Namun, sampai saat ini Marchionne menganggap masih ada pekerjaan besar yang harus dilakukan pada mesin pembakaran internal.

Ia pun kecewa pada pemerintahan Paris yang berencana untuk melarang mobil bermesin diesel. Regulasi Euro 5 dan Euro 6 mengartikan bahwa mesin diesel dilarang masuk kota itu.

Sementara itu, Marchionne menganggap, kendaraan otonom saat ini belum waktunya untuk serius digarap. Ia memperkirakan, kendaraan otonom tingkat tinggi kemungkinan bisa berjaya pada akhir dekade ini.

"Kita harus berhati-hati untuk tidak terbawa dengan teknologi baru dan pastikan itu selalu relevan. Jangan pernah meremehkan struktur yang ada di bawahnya juga," kata Marchionne.




(rgr/arf)

0 comments:

Post a Comment