Saturday, March 7, 2015

Suzuki Mulai Produksi Generasi Terbaru Vitara

Suzuki Mulai Produksi Generasi Terbaru VitaraBudapest - Suzuki Motor Corporation telah resmi memulai produksi generasi terbarau Sport Utility Vehicle (SUV) besutannya, Suzuki Vitara di pabrik Magryar, Hungaria, mulai 5 Maret kemarin. Untuk tahapa awal, Vitara anyar yang dibuat oleh Magryar Suzuki Corporation itu diproduksi 70.000 unit.

Seperti dilansir Indianautosblog Minggu (8/3/2015), Suzuki menegaskan, Vitara itu tak hanya dijajakan di Hungaria tetapi juga diekspor ke beberapa neagara, terutama di benua Eropa. Total ada 70 negara, termasuk di luar Eropa, yang bakal disasar untuk menjajakan SUV tersebut.

Mobil ini dibekali mesin 1.600 cc baik yang berbahan bensin maupun solar. Untuk mesin bensin diklaim mampu menyemburkan tenaga hingga 120 hp dan torsi 156 Nm.

Untuk menyalurkan tenaga ke roda digunakan dua pilihan peranti transmidi. Pertama manual 5 tingkat percepatan, dan kedua, otomatis 6 tingkat percepatan. Sedangkan untuk mesin berbahan bakar solar digunakan transmisi manual 6 tingkat percepatan.

Dua varian tersebut dilengkapi fitur yang tak jauh berbeda. Tujuh buah airbag, poelek alloy 16 inci, koneksi Bluetooth dan USB. Selain itu Suzuki juga melengkapinya dengan peranti cruise control, lampu utama ptoyektor, serta AC otomatis.

Pabrikan asal Jepang itu telah memamerkan Vitara anyar ini di gelaran Geneva Motor Show 2015. Kehadirannya menemani dua konsep anyar Suzuki yakni iK-2 dan iM4.

Peresmian produksi dilakukan oleh Chief Executive Officer Suzuki Motors Corporation, Osamu Suzuki dan Perdana Menteri Hungaria, Viktor Orban. Peresmian berlangsung di pabrik Suzuki Hungaria, Margyar.



(arf/arf)

0 comments:

Post a Comment