Saturday, March 7, 2015

Bentley EXP10, Penantang Mobil Ferrari dan Aston Martin

Bentley EXP10, Penantang Mobil Ferrari dan Aston MartinCrewe - Produsen mobil mewah asal Inggris, Bentley Motors Limited, mengisyaratkan akan lebih fokus ke mobil sport mewah dengan dua kursi. Pabrikan yang bermarkas di Crewe, Inggris, itu bertekad untuk bersaing habis-habisan dengan Aston Martin, Ferrari, dan McLaren.

Seperti dilansir Autocar UK, Minggu (8/3/2015), untuk mewujudkan tekadnya itu, Bentley berniat menggelontorkan model sport dua kursi. Salah satunya, masih berupa konsep yang dipamerkan di Geneva Motor Show 2015, EXP 10 Speed 6.

“Ini (EXP10 Speed 6) adalah salah satu visi masa depan Bentley,” tutur Chairman Bentley, Wolfgang Dürheimer.

"Konsep ini memiliki potensi untuk menjadi pemimpin pasar mobil sport dua tempat duduk,” ucapnya.

Menurutnya, jika diproduksi mobil itu tak sekadar menaswarkan kemewahan semata, tetapi juga kinerja mesin yang luar biasa. Kemungkinan mobil itu mengusung mesin 4.000 cc V8 yang bertenaga sekitar 500 hp.

Dengan tenaga sebesar itu, versi produksi EXP10 Speed 6 diperkirakan mampu melesat hingga 320 km/jam.

Durheimer mengklaim, secara keseluruhan, desain EXP 10 Speed 6 dipengaruhi oleh bentuk aerodinamis pesawat terbang. Overhang depan yang pendek, kap mesin yang panjang, grille rendah dan belakang yang lebar, dirancang untuk memaksimalkan performa mobil.


(arf/arf)

0 comments:

Post a Comment