Saturday, March 7, 2015

Garansindo dan Italjet 'Siap Kawin'

Garansindo dan Italjet Turin, Italia - PT Garansindo Inter Global, agen pemegang merek mobil Fiat Chrysler Automobiles, menambah portfolio produknya dengan sepeda listrik (electric bike/e-bike) buatan produsen motor Italia, Italjet. Keduanya sudah siap untuk ‘kawin’.

Bagaimana kedua perusahaan ini bertemu dan akhirnya memutuskan bekerja sama? Menurut CEO PT Garansindo Inter Global Muhammad Al Abdullah, Garansindo dan Italjet bertemu di pameran motor EICMA Motor Show yang digelar di Milan akhir tahun lalu.

Setelah melihat e-bike Italjet yang retro namun berkelas tinggi, Garansindo langsung kepincut dengan sepeda listrik ini. Dia kemudian mengundang Italjet ke Indonesia.

“Riccardo Tartarini (Export Manager Italjet) datang ke Jakarta, dia juga setuju dengan visi Garansindo. Kami juga akhirnya datang ke pabrik Italjet. Jadi sebelum kawin kita harus kenal dulu satu sama lain,” ujar Memet, panggilan akrab pria berkacamata ini.

Menurut Riccardo alasan kenapa dirinya memberanikan diri masuk ke Indonesia adalah karena tingginya minat masyarakat Indonesia pada Italjet.

“Kami pernah membuat riset sendiri, di internet. Ternyata negara yang paling atas mencari soal Italjet adalah Jerman, dan kedua Indonesia! Apa!,” seru Riccardo sampai tertawa.

Riccardo pun antusias untuk mengetahui seperti apa Indonesia. Dia mengaku sudah beberapa kali datang ke Indonesia, termasuk ke kota Jakarta dan ke Bali. Di Nusa Dua dia mengajak para diler Italjet di seluruh Eropa untuk bertamasya sekalian ngobrol bareng.


0 comments:

Post a Comment