Monday, June 22, 2015

Belum Genap 6 Bulan, Yamaha Sudah Eskpor NMAX ke 8 Negara

Belum Genap 6 Bulan, Yamaha Sudah Eskpor NMAX ke 8 NegaraJakarta - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) baru meluncurkan NMAX pada Februari lalu. Skuter matik (skutik) bongsor dari Yamaha itu sudah mampu diekspor dan menembus 8 negara.

Pabrikan berlogo garpu tala itu sudah mengirim NMAX ke Rusia, Italia, Prancis, Inggris, Australia, Jepang, Thailand dan Vietnam.

Menurut Asisten GM Marketing PT YIMM, Mohammad Masykur, pihaknya baru memulai pengiriman ekspor NMAX pada April lalu. Hingga Mei 2015, Yamaha sudah mengirim 4.880 unit NMAX.

"Total April-Mei sudah ekspor 4.880 unit," sebut Masykur di Pekan Raya Jakarta.

Dengan menambah varian baru yaitu NMAX tanpa rem Anti-lock Brake System (ABS), Yamaha juga bakal mengekspornya. Namun, pihaknya masih menunggu waktu yang tepat.

"Waktunya kita tunggu. Karena kita mengutamakan domestik dulu. Karena permintaan di domestik itu cukup banyak," kata Masykur.

Selain itu, Masykur juga menyebut, pihaknya akan mengekspor NMAX tanpa ABS lebih banyak ketimbang NMAX ABS. Yamaha pun ingin memperluas negara tujuan eskpornya.

"Nantinya kita ekspor dengan perbandingan 1 ABS, 3 atau 4 NMAX biasa. Kita akan memperluas ke pasar ASEAN. Karena ASEAN kan belum semuanya. Mungkin September atau Oktober kita perluas," ucapnya.


(rgr/ddn)

0 comments:

Post a Comment