Monday, June 22, 2015

Tepat 7 Hari Lagi, Pabrik Chevy Spin Berhenti Operasi

Tepat 7 Hari Lagi, Pabrik Chevy Spin Berhenti Operasi Jakarta - Dalam waktu 7 hari lagi, Chevrolet akan menghentikan produksi mobil di pabrik Pondok Ungu Bekasi. Lalu bagaimana nasib Chevrolet Spin, yang pernah digadang-gadang menjadi produk yang khusus dilahirkan di Indonesia?

Meski demikian Direktur Public Relation General Motors Indonesia, Maria Sidabutar mengatakan konsumen Chevrolet Indonesia tidak perlu khawatir akan keberadaan Spin di Indonesia.

"Chevrolet Spin saat ini masih dalam proses produksi hingga 30 Juni 2015. Jika ada konsumen yang menginginkannya silakan melakukan pemesanan," ujar Maria.

Dirinya juga mengatakan saat ini Chevrolet Indonesia masih memfokuskan untuk memenuhi kebutuhan konsumen Chevrolet Indonesia.

"Permintaan dari diler kita harus penuhi, baik yang sudah order dahulu (sebelumnya-Red) dan jika sekarang mau beli masih bisa. Produksi di pabrik sesuai dengan permintaan tergantung permintaan model dan warna. Inden tidak Bu Maria? Kalau Spin yang sudah ada di diler tidak akan inden," kata Maria.

Lalu bagaimana selepas tanggal 30 Juni 2015? "Saat ini kami masih produksi dan masih memenuhi kebutuhan konsumen Spin. Silakan melakukan pemesanan sekarang. Selain itu kan ada model lain, konsumen bisa memiliki model yang lainnya," tambahnya.

Pabrik, yang seluruh sahamnya dimiliki oleh GM Indonesia, sebenarnya dibuka pada tahun 1995, namun tahun 2005, aktivitas di pabrik terhenti.

Kemudian fasilitas ini diaktifkan kembali pada Mei 2013 hingga 30 Juni 2015. Pabrik Bekasi saat ini memproduksi Chevrolet Spin untuk kebutuhan dalam negeri dan pasar ekspor di Asia Tenggara.




(lth/ddn)

0 comments:

Post a Comment