Monday, June 22, 2015

Nissan Mau Jual X-Trail Hybrid di Indonesia?

Nissan Mau Jual X-Trail Hybrid di Indonesia?Jakarta - Saat ini Nissan X-Trail yang berada di pasar otomotif nasional hanya tersedia mesin bensin. Di Jepang, Nissan memiliki varian X-Trail hybrid.

Ketika menelusuri situs TPT online Kemenperin, PT Nissan Motor Distributor Indonesia terlihat tengah mendaftarkan X-Trail Hybrid 2.0-liter (4X2) A/T. Meski statusnya masih proses, tapi rupanya Nissan Indonesia berencana untuk mencoba menguji X-Trail hybrid di jalanan Indonesia.

Sebelumnya, Wakil Presiden PT Nissan Motor Indonesia (NMI) Teddy Irawan pernah mengatakan, X-Trail Hybrid belum masuk ke dalam daftar rencana untuk masuk ke Indonesia. Sebab, infrastruktur Indonesia masih belum mendukung.

"Saat ini masih belum ada rencana. Karena infrastruktur Indonesia masih belum mendukung," kata Teddy beberapa waktu lalu.

Di Jepang, Nissan X-Trail Hybrid sudah diluncurkan. Perbedaan pada eksterior terlihat pada logo dan tulisan hybrid di pintu bagian bodi dan belakang. Selain itu, lampu kabut LED juga menjadi pembeda di bagian ini.

Perbedaan di bagian interior ditandai dengan adanya tambahan informasi tentang kinerja teknologi hybrid. Informasi ini menyatu dengan informasi lainnya yang ada di instrument cluster.

Sedangkan pada bagian jantung mekanis, paduan antara mesin konvensional dengan motor listrik merupakan perbedaan yang sangat signifikan. Mesin .,000 cc empat silinder yang diusungnya bertenaga 147 hp pada 6.000 rpm, dan torsi 207 Nm pada 4.400 rpm. Adapun motor listriknya bertenaga 41 hp dan torsi 160 Nm.


0 comments:

Post a Comment