Sunday, July 26, 2015

5 Agustus, Suzuki S-Cross Diluncurkan

5 Agustus, Suzuki S-Cross DiluncurkanNew Delhi - Maruti Suzuki India sedang menyiapkan peluncuran compact crossover S-Cross. Kabarnya, 5 Agustus nanti Suzuki akan meluncurkan S-Cross di India.

Seperti diberitakan Overdrive, Senin (27/7/2015) crossover yang ditunggu-tunggu ini akan dijual melalui diler Nexa baru. Diler tersebut hanya menjual produk premium dari Suzuki.

S-Cross generasi kedua ini akan hadir dengan dua pilihan mesin yang meminjam dari Fiat.

Pilihan pertama adalah mesin MultiJet 1.3 liter yang mampu menyemburkan tenaga hingga 90 PS dan torsi 200 Nm dan mesin kedua adalah MultiJet 1.6 liter yang bisa memuntahkan tenaga 120 PS dan torsi 320 Nm. Kedua mesin tersebut disebut Suzuki sebagai DDiS.

Mesin tersebut dipasangkan dengan transmisi manual 5 atau 6 tingkat percepatan. Suzuki mengklaim, akselerasi dari 0-100 km/jam hanya butuh 13,2 detik untuk mesin yang lebih rendah, sementara untuk spesifikasi yang lebih tinggi hanya 11,3 detik.

Crossover ini pun diklaim irit bahan bakar. Untuk mesin DDiS 1.3 liter, konsumsi bahan bakarnya sebesar 23,65 km/liter sementara untuk mesin DDiS 1.6 liter 22,7 km/liter.

Kedua mesin tersebut hadir dengan konfigurasi penggerak roda depan (FWD). Suzuki kemungkinan bakal meluncurkan S-Cross dengan sistem penggerak semua roda (AWD) di waktu yang akan datang.

Suzuki S-Cross sudah dilengkapi dengan lampi Day Running Lights LED, rain sensing wiper, sistem hiburan layar sentuh 7 inci resolusi tinggi, navigasi, kamera parkir dengan sensor dan banyak lagi. S-Cross siap menantang Renault Duster, Ford EcoSport dan Hyundai Creta yang juga baru diluncurkan.





(rgr/ddn)

0 comments:

Post a Comment