Sunday, July 26, 2015

Berisik, Supercar Bakal Dilarang Digeber di London

Berisik, Supercar Bakal Dilarang Digeber di LondonLondon - Selain tenaganya yang dahsyat, ciri khas supercar adalah raungan mesin dan knalpotnya yang galak. Tapi, suaranya yang menggelegar justru melahirkan polusi suara.

Makanya, pemerintah kota London, Inggris akan melarang mobil super untuk digeber di jalanan kotanya. Alasannya adalah karena mobil super kerap kali menimbulkan kebisingan.

Jadi, seperti dilansir English Standard, Senin (27/7/2015), mobil-mobil seperti Lamborghini atau Ferrari tidak bisa lagi pamer suara gahar di London. Pemerintah kota London menganggap, show off yang dilakukan pemilik supercar menimbulkan efek yang merugikan pada kualitas hidup masyarakat setempat.

Rencananya, menggeber mobil super, memutar musik dengan suara keras atau berakselerasi dengan cepat di London bakal menjadi tindak pidana.

Tidak hanya itu, bahkan peraturan yang ketat juga akan membuat ilegal bagi komunitas yang melakukan konvoi, meninggalkan mobil di jalan yang macet atau membunyikan klakson berlebihan.

"Saya tahu ada banyak mobil sport yang cukup mahal di sekitar Knightsbridge dan juga memarkir kendaraan dan menggeber mesin mereka. Kami ingin mengambil langkah-langkah untuk mencegah pengemudi ini dari perilaku antisosial mereka," kata Anggota Dewan Kabinet untuk Lingkungan Cllr Tim Ahren.

Mungkin, penggunaan mobil listrik bakal menjadi solusi bagi pecinta mobil bertenaga super dan tetap mematuhi peraturan lalu lintas.


(rgr/ddn)

0 comments:

Post a Comment