Sunday, July 26, 2015

Last Mile Surfer, Skuter Listrik dari VW

Last Mile Surfer, Skuter Listrik dari VWWolfsburg - Raksasa industri otomotif Jerman, Volkswagen (VW) dikabarkan sedang mempersiapkan skuter listrik. Skuter 'Last Mile Surfer' itu bakal dipasarkan beberapa waktu ke depan.

Seperti dilansir Leftlanenews, Minggu (26/7/2015), skuter listrik VW ini akan bersaing dengan Segway. Skuter ini akan menjadi perangkat mobilitas listrik roda tiga sebagai kendaraan shuttle yang dapat membawa pengemudi mobil menuju dan dari kendaraannya yang terparkir.

VW menargetkan konsumen penduduk kota atau pekerja yang biasanya memarkir mobilnya relatif jauh dari tujuan akhir. Jadi, tidak perlu lelah berjalan kaki.

Skuter ini memiliki berat 11 kg dan bisa dilipat seukuran bagasi mobil. Ketika digunakan, setang skuter ini bisa ditinggikan sehingga pengemudinya mudah mengontrol kemudi dan kecepatan.

VW Last Mile Surfer bakal menggunakan baterai integrated lithium-ion yang bisa menjangkau jarak 20 km dalam kondisi baterai penuh. Kecepatannya masih belum diinformasikan, tapi diperkirakan tidak jauh berbeda dengan kecepatan maksimal orang berjalan. Setidaknya, pemilik skuter ini tidak akan lelah.

VW mengatakan, rencana peluncuran skuter ini akan berlangsung tahun 2016. Harganya di bawah 1.000 euro (sekitar Rp 14 juta).

Beberapa pabrikan otomotif lain pun mulai melirik skuter listrik ini. Toyota misalnya, pabrikan asal Jepang itu tengah menguji robot ridable bernama 'Winglet' yang hampir mirip seperti Segway yang diperkirakan bakal dijual tahun depan.



(rgr/ddn)

0 comments:

Post a Comment