Sunday, July 26, 2015

Hari Pertama Masuk Sekolah, Masih Banyak Siswa di Bawah Umur Kendarai Motor

Hari Pertama Masuk Sekolah, Masih Banyak Siswa di Bawah Umur Kendarai MotorJakarta - Hari pertama masuk sekolah, sejumlah sekolah di Jakarta Pusat masih membiarkan anak didiknya mengendarai sepeda motor. Padahal usia mereka masih di bawah 17 tahun.

Seperti yang terlihat di SMA 68 dan SMP 216, Jakarta Pusat, tampak parkiran di depan sekolah mereka masih dipenuhi sepeda motor. Ada seratusan motor yang diparkir di area tersebut.

"Iya ini, masih banyak yang bawa motor. Seharusnya nggak boleh karena memang usianya belum cukup," kata petugas keamanan setempat di SMA 68, Jl Salemba Raya, Jakarta Pusat, Senin (27/7/2015).

Salah seorang siswa SMP 216, Randy mengaku mengendarai sepeda motor agar lebih mudah saat berangkat dan pulang ke sekolah. Sebab jika naik angkutan umum, Ia harus menyambung angkot 2 kali.

"Biar cepat, biar nggak terlambat juga masuk sekolah," ujar siswa kelas VII tersebut.

Ia hanya tersenyum saat disinggung bahwa anak seusianya belum diizinkan mengemudikan kendaraan bermotor. Yang pasti, kata Randy, ia mendapat izin dari orangtuanya untuk mengemudikan sepeda motor tersebut ke sekolah.

"Banyak kok yang pakai motor ke sekolah. Mereka juga belum punya SIM," elaknya.


(khf/ddn)

0 comments:

Post a Comment