Sunday, July 26, 2015

GM Buka Tempat Uji Teknologi Keselamatan

GM Buka Tempat Uji Teknologi KeselamatanDetroit -  General Motors (GM) telah membuka tempat pengujian teknologi keselamatan seluas 21 hektar. Tempat pengujian itu berada di Milford Proving Ground milik GM dekat dengan Detroit, Amerika Serikat.

Seperti dilansir Autoguide dan Leftlanenews, Senin (27/7/2015), pabrikan asal Amerika Serikat itu berjanji untuk menawarkan 22 teknologi keselamatan aktif di jajaran mobil model tahun 2016. Pengembangan teknologi keselamatan itu akan memanfaatkan tempat pengujian teknologi keselamatan yang baru dibuka oleh GM.

Diperkirakan, fitur keselamatan itu salah satunya adalah sistem yang bisa memberi peringatan kepada pengemudi yang secara otomatis bisa melakukan intervensi untuk membantu pengemudi dalam situasi krisis. Teknologi ini bakal menjadi fitur masa depan dari GM.

GM juga akan menawarkan beberapa fitur penghindar kecelakaan yang saat ini sudah tersedia. Artinya, City Speed Front Automatic Braking, Front Pedestrian Braking, Rear Camera Mirror, Night Vision dan Curb View Camera bakal tetap tersemat di mobil terbaru GM.

Di dalam area pengujian teknologi keselamatan ini, sepertiga area ini memiliki dynamic pad yang memungkinkan teknisi melakuakan eksperimen dengan sistem robot yang dikendalikan dan kendaraan otomatis. Ada juga simulasi jalan bebas hambatan dengan enam jalur, area tes parkir dengan tantangan yang berbeda, wilayah pejalan kaki dengan persimpangan lalu lintas 90 derajat hingga simulasi terowongan dengan dinding.

Fasilitas ini juga akan menjadi rumah untuk pengujian teknologi kendaraan terhubung yang disebut vehicle-to-vehicle (V2V). Teknologi itu akan menjadi fitur standar untuk Cadillac CTS model tahun 2017.

"Strategi keamanan komprehensif kami membantu konsumen menangani sebelum, selama dan setelah terjadi kecelakaan. Dari sejarah, GM telah menjadi leader dalam pengembangan dan pengujian teknologi keamanan, menerapkan pengetahuan yang mendalam serta keahlian untuk mencegah kecelakaan yang terjadi di tempat pertama," kata Wakil Presiden GM Global Vehicle Safety, Jeff Boyer.


(rgr/ddn)

0 comments:

Post a Comment