Wednesday, July 15, 2015

BMW X1 Ada Model M?

BMW X1 Ada Model M?Munich - Kalangan internal BMW saat ini tengah berdebat cukup hebat. Di saat kompetitor mengucurkan produk-produk SUV yang sporty, BMW masih belum memutuskan apakah mereka akan memproduksi versi sporty dari X1 alias X1 M.

“Kami mengetahui produk yang ditawarkan oleh kompetitor. Tentu kami tahu konsumen bakal menyukai model M. Namun di titik ini, terlalu dini (untuk memproduksi X1 M),” ujar seorang sumber BMW seperti dikutip Left Lane News.

BMW sejauh ini memiliki, varian M di SUV-SUV X4, X5 dan X6. Namun kompetitor mereka seperti Audi dan Mercy sudah menyiapkan mobil SUV yang lebih kecil namun dengan performa tinggi. Sebut saja seperti Audi RS Q3, dan Mercedes-AMG GLA 45

Audi RS Q3 bakal mengusung mesin 2.5 liter segaris yang memiliki 335 tenaga kuda dan 331 lb-ft. Sedangkan GLA 45 bakal menggendong mesin 2.0 liter turbocharged 4 silinder, hasilnya 355 tenaga kuda dan torsi 332 lb-ft dimiliki GLA 45.

Untuk menghadapi pesaingnya itu, kemungkinan besar X1 M akan menggunakan mesin turbo 4 silinder. Sehingga persaingan menjadi lebih seimbang.

Terlepas dari tipe mesin apa saja yang dipasang, X1 M akan memiliki transmisi 8 kecepatan otomatis yang dikontrol oleh paddle shift ke empat rodanya.

X1 M akan berakselerasi dari 0-100 km per jam dalam waktu kurang dari 6 detik dengan kecepatan maksimum diperkirakan mencapai 155 mil per jam sekitar 250 km per jam.

Jika BMW memutuskan memproduksi mobil ini, kemungkinan besar akan diluncurkan di Geneva Motor Show bulan Maret mendatang.


(ddn/ddn)

0 comments:

Post a Comment