Wednesday, July 15, 2015

Triumph Ingin Pecahkan Rekor Motor Tercepat, Lebih dari 605 Km/Jam

Triumph Ingin Pecahkan Rekor Motor Tercepat, Lebih dari 605 Km/JamUtah - Triumph Motorcycles ingin memecahkan rekor kecepatan kendaraan darat di bulan Agustus nanti. Memanfaatkan Triumph Rocket III Streamliner, pabrikan asal Inggris itu bermimpi melebihi kecepatan 605 km/jam.

Dalam siaran persnya, tertulis, Triumph Rocket III Streamliner itu didukung oleh mesin Triumph Rocket III berkubikasi 2.3 liter. Mesin tersebut mampu menghembuskan tenaga hingga 1.000 daya kuda pada 9.000 rpm.

Triumph Rocket Streamliner 2015 ini dilengkapi dengan konstruksi carbon Kevlar monocoque. Motor roket ini akan memanfaatkan bahan bakar metanol.

Pebalap legendaris yang pernah bertarung di Isle of Man TT, Guy Martin akan bertugas menjadi joki dalam usaha pemecahan rekor kecepatan darat ini. Usaha pemecahan rekor dunia ini akan digelar di Bonneville Speedway, Bonneville Salt Flats, Utah mulai 24 Agustus hingga 27 Agustus 2015.

IMG_0571.JPG

Rekor saat ini mencatat, kendaraan dengan kecepatan tertinggi mencapai angka 605 km/jam yang dipegang oleh Rocky Robinson sejak 2010. Kini, tim Triumph bertujuan untuk melampaui rekor tersebut.



Guy Martin akan kembali membawa Triumph dan negara Inggris untuk memecahkan target kecepatan tertinggi. Sebelumnya, Triumph mencetak rekor 45 tahun lalu.

Triumph memiliki catatan panjang dalam memecahkan rekor kecepatan darat. Produsen motor asal Inggris itu memegang gelar 'Motor Tercepat di Dunia' dari 1955 hingga 1970.