Wednesday, July 15, 2015

Dodge Challenger Kena Imbas Recall Airbag Takata

Dodge Challenger Kena Imbas Recall Airbag TakataDetroit - Masalah kantung udara (airbag) merek Takata tak hanya berpengaruh pada mobil asal pabrikan Jepang. Kini Fiat Chrysler Automobiles (FCA) juga melakukan penarikan kembali (recall) untuk merek Dodge model Challenger.

Dilansir laman Inautonews, Kamis (16/7/2015) FCA mengumumkan sedikitnya ada 88.346 Dodge Challenger yang harus ditarik karena masalah kantung udara merek Takata. Kantung udara Takata di mobil itu yang bermasalah berada di sisi pengemudi.

Ketika terjadi tabrakan maka inflator pada kantung udara itu akan pecah dan risiko cedera sangat tinggi bahkan bisa menyebabkan kematian.

"Kantung udara itu berada di sisi pengemudi. Sangat rentan dengan kondisi cuaca yang lembab sehingga inflatornya bisa tiba-tiba pecah dan pecahan logam yang ada di dalamnya bisa melukai pengemudi atau penumpang lainnya," beber Lembaga Keselamatan Jalan Raya Nasional (NHTSA) Amerika Serikat (AS).

Mobil Dodge Challenger yang mengalami masalah itu adalah model tahun 2008-2010 yang diproduksi antara 19 September 2007 dan 29 Oktober 2010.

FCA akan segera memberikan informasi kepada seluruh pengguna Dodge Challenger di seluruh dunia agar segera datang ke bengkel untuk diganti secara cuma-cuma.


(ady/ddn)

0 comments:

Post a Comment