Wednesday, July 15, 2015

Hatchback Suzuki YRA Diuji di Inggris

Hatchback Suzuki YRA Diuji di InggrisLondon - Hatchback Suzuki pesaing Honda Jazz tampaknya siap dipasarkan di beberapa negara selain India. Buktinya, hatchback dengan kode nama YRA ini tertangkap kamera sedang diuji di Inggris.

Memang, Suzuki sebelumnya menampilkan hatchback ini dalam bentuk konsep Suzuki iK-2 di Geneva Motor Show 2015. Hal itu menandakan bahwa jika diproduksi, konsep tersebut akan menjadi produk global.

Seperti dilansir Indianautosblog, Rabu (15/7/2015), pengguna Instagram dan Twitter telah menangkap versi produksi iK-2 di Inggris yang dalam perkembangannya menggunakan kode nama YRA. Sebuah laporan surat kabar menyebut, Suzuki akan mengekspor YRA dari India ke Jepang dan Eropa.

Saat meluncurkan konsep iK-2, Suzuki mengungkapkan bahwa versi produksi akan diluncurkan di Eropa pada awal 2016. Mobil ini juga dikonfirmasi menggunakan mesin Boosterjet injeksi langsun tiga silinder berkapasitas 1.000 cc yang diklaim lebih efisien.

Selain itu, mesin bensin K12B berkapasitas 1.200cc dan mesin diesel DDiS 1.300cc dari Swift juga akan ditawarkan. Dan, seperti Swift di Eropa, sistem 4WS bisa menjadi paket opsional pada mobil ini.

Suzuki YRA hadir dengan platform baru yang diklaim Suzuki telah meningkatkan efisiensi bahan bakar, keamanan, handling, stabilitas dan performa keseluruhan. Versi produksi Suzuki iK-2 diperkirakan memiliki dimensi panjang 4.023 mm, lebar 1.920 mm, tinggi 1.450 mm dan wheelbase 2.520 mm.


(rgr/lth)

0 comments:

Post a Comment