Thursday, September 10, 2015

4 Mitos Mesin Diesel yang Kini Terbantahkan

4 Mitos Mesin Diesel yang Kini TerbantahkanJakarta - Di Eropa mobil bermesin diesel sangat mudah ditemui, meski suara mesinnya masih terdengar lebih keras dari mesin bensin, mobil diesel di sana sangat bersih.

Era ‘dieselisasi’ tercatat dimulai 15 tahun lalu di Eropa, di mana permintaan mesin diesel terus tumbuh sementara permintaan mesin bensin malah terus menurun.

Mengapa hal itu terjadi di Eropa dan kawasan-kawasan lain? Berdasarkan sejumlah penelitian mesin diesel punya 4 keunggulan jika dibandingkan dengan mesin bensin.

Keunggulan pertama adalah mesin diesel lebih awet atau tahan lama. Keunggulan kedua, mesin diesel lebih bertenaga, performanya akan lebih terasa ketika melintasi medan offroad.

Dua keunggulan lain dari mesin diesel adalah lebih hemat bahan bakar dan lebih rendah emisi, serta lebih fleksibel dan mudah dioperasikan.

Menurut Pertamina, di Indonesia sendiri pemakaian kendaraan bermesin diesel terus meningkat seiring terbantahkannya beberapa mitos mengenai mesin diesel. Apa saja 4 mitos itu?

1. Dahulu masyarakat beranggapan sangat susah mencari SPBU yang menjual solar berkualitas, kini tidak lagi karena kita bisa dengan sangat mudah menemukan SPBU solar berkualitas di Indonesia. Pertamina sendiri sudah menjual DEX di 1.500 SPBU yang tersebar di seluruh Indonesia.


0 comments:

Post a Comment