Thursday, September 10, 2015

Ferrari Tutup Mulut Soal F12 GTO Limited Edition

Ferrari Tutup Mulut Soal F12 GTO Limited EditionMaranello - Meski sejak beberapa bulan lalu disebut-sebut bakal meluncurkan varian Ferrari F12 GTO Limited Edition di gelaran Frankfurt Motor Show 2015 pertengahan bulan ini, namun manajemen Ferrarti masih enggan memastikan kabar ini.

Meski begitu, peluncuran tersebut diakui sudah masuk dalam jadwal pabrikan berlambang kuda jingkrak itu.

“Memang banyak media yang menyebutkan seperti itu. Tapi dari kami, rencana peluncuran model baru apakah itu facelift, model major change, bahkan yang limited edition, tidak pernah menyebutkan dan mengumumkannya sebelum jadwalnya benar-benar sudah tetap dan siap kami umumkan. Jadi, mohon maaf saya tidak bisa menjawabnya. Itu rahasia perusahaan, pokoknya tunggu saja,” papar Head of Communication and Public Relation Ferrari SpA Joanne Marshall, kepada reporter detikOto Arif Arianto yang tengah berada di Maranello, Italia.

Namun, Joanne tak menampik bahwa edisi terbatas dari F12 GTO itu bakal dibuat dalam jumlah ratusan. Maklum, kata dia, penggemar F12 juga sangat banyak dan tersebar di berbagai belahan dunia. Hanya, dia lagi-lagi enggan menyebut angka pasti dari jumlah produksi itu.

“Pokoknya tunggu saja,” ucapnya singkat.

Sebelumnya, sejumlah media di Eropa menyebut peluncuran versi edisi terbatas F12 GTO itu akan dibuat 650 unit. Proses peluncurannya akan dilakukan di ajang Frankfurt Motor Show 2015.

Mobil yang menggunakan basis Ferrari 250 GTO yang merupakan salah satu legenda di era 60-an itu mengusung mesin yang dipinjam dari saudaranya LaFerrari. Sebuah mesin bensin 6.300 cc V12 yang menyemburkan tenaga hingga 800 hp diusung mobil tersebut.

Kabarnya, varian edisi khusus F12 GTO itu dibanderol US$ 320.000 atau sekitar Rp 4,48 miliar.


(arf/ddn)

0 comments:

Post a Comment