Tuesday, September 29, 2015

Bahan Bakar Berpotensi Bocor, 1.500 Mitsubishi Lancer Ditarik

Bahan Bakar Berpotensi Bocor, 1.500 Mitsubishi Lancer DitarikWashington - Mitsubishi menyatakan akan menarik sekitar 1.297 unit sedan Mitsubishi Lancer Evolution dan Ralliart model 2014 â€Â" 2015. Soalnya, mobil tersebut berpotensi mengalami kebocoran bahan bakar sehingga memicu terjadinya kebakaran.

Mobil yang ditarik adalah model yang diproduksi pada Juli sampai awal September 2014. Hasil penyelidikan menunjukan, kebocoran itu terjadi karena kawat kabel rem parkir bergesekan dengan selang bahan bakar. Akibatnya, pada selang muncul lubang.

Meski lubang tersebut sangat kecil namun cukup menjadi celah bagi bahan bakar untuk merembes. Jika rembesan itu berdekatan dengan sumber panas, maka berpotensi memicu kebakaran.

Mengenai kabel rem parkir yang seperti itu, Mitsubishi menjelaskan hal itu terjadi karena kecerobohan pekerja perakitan. Menurutnya, para pekerja pabrik tetap memasang kabel rem parkir untuk Lancer versi non turbo pada Lancer versi yang ber-turbo. Padahal hal itu semestinya berbeda.

Meski begitu, lanjut Mitsubishi, hingga kini belum ada laporan yang menyebut telah terjadi kecelakaan atau korban luka akibat kebocoran bahan bakar tersebut. Disebutkan, diler akan melakukan penggantian kabel rem parkir itu dan pemilik tak akan dipungut biaya.



(arf/ddn)

0 comments:

Post a Comment