Tuesday, September 29, 2015

Ini Saran 'Iron Man' Buat VW yang Tengah Terbelit Skandal Emisi

Ini Saran Tilburg, Belanda - Sosok di dunia otomotif yang sering disebut-sebut sebagai Tony Stark-nya dunia nyata, Elon Musk punya perhatian dengan kasus emisi VW. Dia pun menyarankan beberapa hal pada VW.

Dilansir dari autoexpress, Selasa (29/9/2015), bos Tesla Motors tersebut mengatakan jika dirinya menjadi bos VW, maka dirinya akan mengambil langkah pasti yang sudah digelutinya saat ini. Yakni mengubah VW menjadi produsen mobil ramah lingkungan alias tanpa BBM sama sekali.

"Jika saya mengambil alih VW, Saya akan mengambil jalan lain dan akan berusaha menjadi pemimpin (di segmen kendaraan bersih). Mungkin jalan untuk penebusan buat VW adalah dengan melahirkan kendaraan bersih," kata Elon saat peresmian pabrik Tesla di Tilburg, Belanda.

Pernyataan ini dirasa wajar, karena menurut pendapat dirinya. Di masa depan mobil listrik akan menjadi pilihan.

"Semua perusahaan pada akhirnya akan beralih ke mobil listrik. Setiap perusahaan mobil yang tidak melahirkan mobil listrik akan keluar dari bisnis otomotif,” ujar Elon.

Berbicara secara khusus tentang skandal VW, Musk berkomentar. "Dengan pembakaran hidrokarbon sudah pada batasnya, perbaikan ini yang sangat kecil. Pasti ada banyak insinyur VW di bawah tekanan. Dan mereka telah lari ke titik tertinggi sehingga mengakali adalah pilihannya," ujar Elon.

Mengomentari uji emisi, Musk juga mengatakan bahwa dia pikir uji emisi harus lebih realistis dan lebih ketat dan bahwa itu harus mencakup pengujian mobil periode yang lebih lama.

"Mobil akan mendapatkan angka terbaik ketika masih baru. Tapi Ada degradasi besar dari waktu ke waktu," tambahnya.


(lth/ddn)

0 comments:

Post a Comment