Tuesday, September 29, 2015

Richard Branson: Daripada Menipu, Pabrikan Mending Bikin Mobil Listrik!

Richard Branson: Daripada Menipu, Pabrikan Mending Bikin Mobil Listrik!Washington - Pengusaha Inggris Richard Branson gregetan juga dengan tingkah VW yang melakukan kecurangan saat uji emisi. Dia mengatakan munculnya kasus ini sebaiknya menjadi alarm buat produsen mobil agar mengembangkan mobil yang benar-benar ramah lingkungan.

“Itu (skandal emisi) menunjukkan seharusnya mereka menginvestasikan uang di mobil bertenaga listrik atau baterai, mobil masa depan, daripada mobil dengan mesin diesel dan harus curang," ujar Branson dilansir dari CNBC pada Selasa (29/9/2015).

Pebisnis yang juga pemilik Virgin Group itu juga melanjutkan apa yang terjadi dengan VW saat ini adalah kabar positif bagi produsen mobil untuk melakukan hal yang benar dan berinvestasi di masa depan dengan mobil ramah lingkungan tadi.

Saat ditanya apakah ia akan membeli kendaraan dengan merek VW, ia mengaku hanya akan membeli mobil yang "bersih". Maksudnya adalah bersih dari segala bentuk kecurangan maupun bersih dalam arti ramah pada lingkungan.

"Saya hanya akan mengendarai kendaraan yang benar-benar "bersih". Jadi saya tidak akan mengendarainya (mobil VW)," ujar pengusaha nyentrik ini.


(ddn/ddn)

0 comments:

Post a Comment