Tuesday, September 29, 2015

Musim Kemarau, Tukang Cuci Mobil Ada yang Tutup

Musim Kemarau, Tukang Cuci Mobil Ada yang TutupJakarta - Saat ini Indonesia masih dilanda musim kemarau. Hanya beberapa kali wilayah Indonesia khususnya Jakarta dan sekitarnya diguyur hujan. Hal itu membuat pengguna jasa cuci mobil berukurang.

Ketika detikOto menyambangi salah satu usaha cuci mobil di Jl Warung Buncit, Jakarta Selatan, tempat cuci mobil itu tutup. Menurut salah satu petugas, air di sana sedang kering dan tidak bisa melayani pemilik mobil yang ingin mencuci mobilnya.

"Tutup mas. Airnya lagi kering," ujar petugas itu.

Akibatnya, pengguna jasa cuci mobil pun berkurang. Pengusaha cuci mobil harus pintar-pintar memanajemen usahanya agar omzet tidak terlalu turun.

Berkurangnya pengguna jasa cuci mobil dirasakan oleh salah satu usaha cuci mobil robotic dan manual di Jl Alternatif Cibubur, Jakarta. Meski tak terlalu drastis penurunan omzetnya, pengguna jasa cuci mobil di sini dirasakan berkurang.

"Lumayan sih. Cuma memang lagi turun aja," kata salah satu petugas kasir di usaha cuci mobil itu yang tidak ingin disebutkan namanya, Selasa (29/9/2015).

Pengurangan pengguna jasa cuci mobil bisa mencapai 40 persen. Tapi hal itu masih terbilang normal bagi usaha cuci mobil tersebut.

"Penurunannya 30-40 persen," kata petugas itu.


(rgr/ddn)

0 comments:

Post a Comment