Tuesday, September 29, 2015

Tripl, Skuter Fungsional yang Punya Bagasi Luas Seperti MPV

Tripl, Skuter Fungsional yang Punya Bagasi Luas Seperti MPVKopenhagen - Kendaraan jenis skuter menjadi kendaraan favorit di beberapa negara. Desain yang unik dengan bentuk kompak biasanya digunakan di kota-kota besar. Namun siapa sangka, skuter pun bisa memiliki bagasi luas layaknya sebuah mobil MPV.

Seperti detikOto kutip dari BBC Autos, Rabu (30/9/2015), perusahaan asal Denmark bernama Trefor Drive memiliki solusi untuk perusahaan pengiriman barang maupun individu yang menginginkan skuter kompak fungsional. Trefor Drive telah melahirkan skuter fungsional bernama Tripl.

Tripl adalah skuter roda tiga dengan dua roda di depan untuk menopang bagasi yang luas. Namun, kecepatan Tripl diset maksimal hanya 28 mil per jam atau 45 km/jam.

Sebuah motor listrik bertugas menggerakan roda belakang. Setelah di-charge selama 8 jam atau 4,5 jam dengan charger cepat, skuter ini mampu menjangkau jarak 96 km. Setidaknya, jarak tersebut sudah bisa dimanfaatkan untuk pengiriman barang sehari penuh di dalam kota.

Sekilas, skuter ini tampak seperti memiliki kap mobil berisi mesin. Tapi ternyata, kap di depan itu adalah bagasi skuter.

Kompartemen bagasi skuter ini bisa disesuaikan dengan kondisi barang yang dibawanya. Bagasi bisa terisolasi, didinginkan atau disempurnakan.

Bagasi tersebut mampu membawa bagasi seberat 440 pon (200 kg) dengan volume 36 kaki kubik (1.019 liter). Bahkan, luasnya bagasi itu bisa disamakan dengan bagasi milik Mecedes-Benz E-Class Estate.


(rgr/ddn)

0 comments:

Post a Comment