Thursday, October 22, 2015

CEO Apple: Bakal Ada Perubahan yang Masif di Industri Otomotif

CEO Apple: Bakal Ada Perubahan yang Masif di Industri OtomotifCalifornia - Dalam sebuah wawancara, CEO Apple Tim Cook tidak berbicara panjang lebar soal telepon dan komputer. Dia malah fokus pada hal lain, mobil. Jadi apakah Apple akhirnya benar-benar akan memiliki iCar?

Tidak. Cook secara spesifik tidak menyebutkan Apple tengah mengembangkan mobil, menurut Engadget, Cook terlalu sembrono jika sesuatu yang besar seperti itu keluar dari mulutnya, tetapi menurut Cook, bakal ada perubahan besar di dunia otomotif.

“Akan ada perubahan yang masif di industri itu, ketika saya melihat sebuah mobil, perangkat lunak sudah menjadi bagian yang sangat penting di mobil masa depan,” ujarnya.

Mobil tanpa sopir atau Autonomous driving menjadi lebih penting. Di mana saat ini teknologi kendaraan mulai berkembang dari mesin pembakaran tradisional menjadi mobil bermotor listrik.

Dalam jangka pendek, Apple, menurut Cook sudah memberikan solusi untuk industri otomotif. Yang mereka sebut CarPlay. Aplikasi ini sudah ditanamkan di beberapa merek mobil seperti Ferrari dan lainnya.

“Kami ingin orang ketika masuk ke dalam mobil mendapatkan pengalaman seperti saat menggunakan iPhone,” ujarnya.

Niatan Apple memproduksi mobil sendiri selama ini sudah sering digembor-gemborkan media. Bahkan sudah ada beberapa konsep yang disebut-sebut sebagai iCar. Berikut beberapa penampakannya:




(ddn/ddn)

0 comments:

Post a Comment