Thursday, October 22, 2015

Jaguar Lahirkan Crossover Listrik Saingi Tesla?

Jaguar Lahirkan Crossover Listrik Saingi Tesla?London - Jaguar dikabarkan bakal menawarkan SUV listrik berparas crossover. Mobil diperkirakan bakal menjadi pesaing SUV listrik asal Amerika, Tesla Model X.

SUV listrik itu disebut-sebut sebagai E-Pace. Ya versi lain dari Jaguar F-Pace. Mengutip pemberitaan dari automobile, Jaguar E-Pace listrik ini akan memiliki baterai yang lebih kecil serta ringan, dari Audi Q6 E-Tron konsep.

Rumor pun terus berkembang, seperti dilansir dari Left Lane News, dikatakan crossover listrik ini sudah siap untuk memulai produksinya di akhir tahun ini. Di bawah label Jaguar Land Rover.

E-Pace Crossover ini, dikatakan akan mengusung sistem electric drive module (eDM) yang bakal menjadi sistem hybrid dan EV dimasa mendatang.

Jika menggunakan sasis Land Rover, diprediksi crossover ini memiliki langkah yang tepat. Baik dari segi tampilan bodi yang aerodinamis, serta bahan material alumunium terbaik yang sudah diadopsi F-Pace, XE dan XF.

Memang tidak diketahui pasti seberapa tangguh motor listrik yang bakal digendong. Namun disisi lain Jaguar Land Rover saat ini tengah mengembangkan New 3.0 liter inline six yang bakal diperkenalkan pada 2017.

Dengan memiliki sistem pengabutan direct injection terbaru yang dikawinkan dengan turbocharged. Hasilnya 300-500 tenaga kuda bakal tersaji. Hmm, wajib ditunggu kehadirannya nih.


(lth/ddn)

0 comments:

Post a Comment