Thursday, October 22, 2015

Mobil Hybrid Belum Populer di Korea

Mobil Hybrid Belum Populer di KoreaBupyeong - Di beberapa negara mobil ramah lingkungan sangat banyak digunakan. Sudah ada mobil hybrid, mobil listrik dan mobil sel bahan bakar yang dijual di beberapa negara.

Namun, di Korea Selatan, mobil ramah lingkungan justru tidak sebesar negara lain. Hal itu disampaikan oleh Senior Manager Product Communications Corporate Addairs GM Korea, Haeho Park.

"Hybrid di Korea tidak begitu populer. EV di Korea tidak begitu besar," kata Haeho saat ditemui di fasilitas produksi GM Korea di Bupyeong, Korea Selatan.

Dia menyebut, masyarakat Korea Selatan lebih menyukai kendaraan bermesin diesel. Kendaraan bermesin diesel menjadi pilihan masyarakat Korea yang ingin kendaraannya lebih irit bahan bakar.

"Jadi, jika konsumen ingin mendapatkan efisiensi bahan bakar yang lebih baik, mereka bisa memilih mesin diesel. Diesel di Korea harus menerapkan standar Euro6," ujarnya.

Memang, saat ini kendaraan bermesin diesel berkembang pesat di Korea. Namun, tak ada yang bisa memprediksi tren ke depannya seperti apa.

"Kita tentu tidak tahu, mungkin trennya akan berubah. Tapi sampai saat ini diesel masih menjadi tren di Korea," kata Haeho.


(rgr/ddn)

0 comments:

Post a Comment