Thursday, October 22, 2015

Sasar Motor Bebek dan Sport, Ban Pirelli Angel City Dijual Rp 250-750 Ribu

Sasar Motor Bebek dan Sport, Ban Pirelli Angel City Dijual Rp 250-750 RibuSubang - PT Evoluzione Tyres atau Pirelli Indonesia baru saja meluncurkan dua varian ban baru untuk motor bebek dan motor sport kelas 150 -250 cc, Pirelli Angel City. Ban yang disebut berbanderol di kisaran Rp 250 - 750 ribu itu diyakini bakal mampu memikat hati para calon pembeli.

"Maaf untuk harganya kami belum bisa merilisnya, tapi kalau ancar-ancar dengan benchmark (pembanding) ban sejenis dan sekelas merek lain, ya kira-kira di kisaran Rp 250 - 750 ribu per unit. Itu untuk ban motor bebek dan sport ya," ungkap Head Tire and Tube Department Domestic Marketing Division PT Astra Otoparts, di Subang, Jawa Barat.

PT Astra Otopart merupakan pemegang 40 persen saham PT Evoluzione. Sedangkan Pirelli Italia menggenggam 60 persen saham pabrikan tersebut. Menurut Martin, meski harga ban itu terlihat sedikit lebih mahal atau bahkan sama, namun jika dihitung secara cermat jauh lebih kompetitif.

Perhitungan itu jika mengacu pada kualitas bahan atau material yang digunakan, rancang bangun, kualitas fungsi, serta durabilitas atau daya tahan produk.

"Kami bisa menyampaikan hasil tes yang dilakukan oleh bagian quality control kami, terbukti bahwa ban Pirelli Angel City ini memiliki durabilitas 30 persen lebih lama dibanding ban sekelas dan sejenis," ujarnya.

Selain itu, ban ini juga dirancang dengan seksama memiliki karakteristik yang cocok dengan kondisi alam atau jalanan, iklim wilayah Asia Pasifik. Walhasil, kemampuan melakukan adaptasi terhadap kondisi yang ada juga tinggi.

"Tekanan angin ban akan stabil baik di saat suhu panas maupun basah atau dingin," ujar Martin.

Hal serupa diungkapkan Busniness Unit Moto, Asia Pacific Marketing Manager Pirelli Asia Pte Ltd, Enrico Maria d'Aloja.

Menurutnya, kestabilan tekanan. Angin ban tak hanya berpengaruh pada tingkat stabilitas, kenyamanan, dan keamanan berkendara saja, tetapi juga tingkat efisiensi konsumsi bahan bakar motor.

Dengan kata lain, biaya operasional motor pun akan lebih murah. Lebih dari itu, lanjutnya, Pirelli juga mempertimbangkan aspek kemampuan ban untuk menahan beban muatan serta tingkat kestabilan tekanan ban.

"Dua hal ini, beban maksimum yang bisa disangga ban dan tekanan angin ban, kerap diabaikan. Oleh karena itu, kami merancang Angel City mampu memenuhi dua unsur tersebut," ucap Enrico.

Hanya sayang, dia enggan untuk menyebutkan berapa tingkat efisiensi atau penghematan konsumsi bahan bakar yang diperoleh dengan stabilitas tekanan angin ban yang terjaga itu.

Ban ini ditawarkan dalam enam pilihan ukuran untuk roda depan 70/90 â€Â" 110/70 dan delapan ukuran untuk roda belakang 80/90 â€Â" 150/60 R 17.


(arf/ddn)

0 comments:

Post a Comment