Monday, October 12, 2015

Mobil Reli Subaru Impreza Tunggangan Valentino Rossi Dilelang

Mobil Reli Subaru Impreza Tunggangan Valentino Rossi DilelangLondon - Tak hanya menjadi pebalap di ajang MotoGP, Valentino Rossi juga memiliki hobi balapan mobil. Dia pernah menunggangi Subaru Impreza untuk balap reli. Kini, Subaru Impreza itu akan dilelang.

Seperti dilansir Motorcyclenews, Senin (12/10/2015), Subaru Impreza ini dikembangkan oleh Colin McRae. Pada balapan perdananya pada 1997, Subaru Impreza ini berhasil memenangkan kejuaraan di tangan Piero Latti.

Dari situ, nama Subaru mencuat di kejuaraan balap reli. Subaru selanjutnya mempertahankan gelar juara pabrikan tiga kali berturut-turut.

Di Monza Rally Show 2005, Valentino Rossi dan Colin McRae unjuk gigi. McRae dengan Skoda Fabia sementara Rossi yang memenangkan duel saat itu menggunakan Subaru Impreza yang akan dilelang ini.

Subaru Impreza ini memiliki sejarah panjang di balap reli. Mobil juga telah direstorasi ke kondisi aslinya, termasuk dengan komponen SRT yang sangat langka.

Mobil ini menggendong mesin 1.994cc. Mesin itu mampu menyemburkan tenaga hingga 300 BHP dengan torsi 347 lb-ft.

Subaru Impreza yang pernah ditunggangi Valentino Rossi ini akan dilelang pada 14 Oktober mendatang. Pelelangan digelar di Imperial War Museum, London, Inggris.


(rgr/ddn)

0 comments:

Post a Comment