Sunday, October 18, 2015

Jangkau Kelas 'Orang Kaya', Berapa Target Penjualan Moge BMW?

Jangkau Kelas Jakarta - Motor gede atau moge pabrikan BMW Motorrad memang menjurus segmentasi untuk kelas atas. Dengan harga premium, pihak Agen Pemegang Tunggal Merek dan Distributor BMW Motorrad di Indonesia, Maxindo Moto tak bisa mematok target penjualan tertentu tiap bulannya.

Untuk harga moge BMW yang dipasarkan mulai Rp 500 jutaan hingga Rp 1 miliar. CEO Maxindo Moto, Joe Frans mengatakan bahwa target penjualan motor BMW tidak bisa disamakan dengan penjualan "motor sejuta umat" yang beredar di Indonesia.

"Kita tidak bisa patok target penjualan (motor BMW) sama seperti kendaraan sejuta umat. Tiap bulan tidak bisa ditargetkan. Alasannya karena ini mengarah kepada hobi dan komunitas. Motor besar ini kelasnya juga premium. Secara rasional satu unit motor BMW bisa membeli beberapa unit mobil kelas menengah bawah," ujar Joe Frans di Galeri Maxindo Moto, Jakarta.

Joe menambahkan pada pameran GIIAS yang berlangsung Agustus lalu, ada pengunjung yang membeli tipe termahal dari seluruh tipe BMW Motorrad yang dijual yakni K 1600 GTL Exclusive. Motor eksklusif tersebut dijual dengan harga fantastis yakni Rp 1 miliar.

"Pada GIIAS ada pengunjung yang memesan tipe termahal yakni K 1600 GTL Exclusive. Jadi saya tidak bisa mengatakan untuk target penjualan karena segmentasinya kelas premium," lanjutnya.

Distributor yang resmi beroperasi pada Juli lalu mengakui telah menjual tidak lebih dari 10 unit moge BMW dengan model berbeda. Beberapa model yang ready dijual di Galeri Maxindo Moto antara lain tipe GS, R 1200 R, dan F 800 GT.

Untuk motor yang dipesan dengan cara indent, harus menunggu dengan jangka waktu 3 hingga 4 bulan dengan down payment (DP) sebsar Rp 25 juta.


(lth/ddn)

0 comments:

Post a Comment