Sunday, October 18, 2015

Inikah Model Ketiga Datsun?

Inikah Model Ketiga Datsun?Tokyo - Datsun bakal menampilkan mobil konsep terbaru di Tokyo Motor Show pada akhir Oktober ini. Diyakini, konsep terbaru Datsun berbentuk crossover kompak.

Seperti dilansir Indianautosblog, Senin (19/10/2015), sebelum memamerkan konsep terbarunya, Datsun telah menyebarkan gambar teaser berupa lampu depan konsep itu. Kabarnya, konsep ini bakal mendekati versi produksi massal dari Datsun I2.

Datsun I2 adalah sebuah mobil Adventure ubahan dari Datsun GO. Atau kalau bukan penerus dari konsep Datsun I2, mungkin konsep ini adalah konsep yang sama sekali baru.

Datsun telah membenarkan bahwa model produksi terbaru ini mengusung kode nama I2. Di India mobil ketiga Datsun menggunakan basis desain konsep Datsun redi-Go.

Diprediksi, mobil ketiga Datsun memiliki interior yang berbeda dengan Renault Kwid. Mobil ini akan memanfaatkan platform CMF-A.

Sementara itu, Vincent Cobee, Corporate Vice President, Global Head of Datsun saat ditemui di acara kick off Datsun Rising Challenge 2, di Jakarta beberapa waktu lalu tak menampik soal kemungkinan varian crossover hadir di Indonesia.

"Biacara soal kemungkinan ya semuanya mungkin saja. Tapi maaf saya tidak dalam posisi memastikan soal varian yang Anda tanyakan itu," tuturnya.

Sementara itu, sumber detikOto mengatakan, kemungkinan untuk memboyong crossover berlabel Datsun ke Indonesia sangat mungkin, jika pabrikan asal Jepang itu memang menginginkannya.

"Ya, Datsun itu merupakan bagian dari alinasi Renault-Nissan. Jadi, kalau ada model yang dibangun oleh aliansi itu dan dipasarkan oleh Datsun, ya tentunya kan boleh-boleh saja kan?," kata dia.

Sumber ini, menyebut kemungkinan itu sangat besar. Selain karena varian crossover tengah menjadi salah satu model yang digemari di Indonesia, penjualan Datsun di Tanah Air juga cukup moncer.


(rgr/lth)

0 comments:

Post a Comment