Sunday, October 18, 2015

'VW Berjaya Lagi 2-3 Tahun Mendatang'

Berlin - Menyusul skandal emisi yang melibatkan Volkswagen (VW) Group, tak sedikit konsumen dan masyarakat yang meragukan merek VW. Namun, CEO baru VW, Matthias Mueller sangat optimis nama VW bisa kembali bersinar.

Seperti diberitakan Reuters, Senin (19/10/2015), Mueller memprediksi nama VW bisa kembali menguat lagi dalam kurun waktu 2 sampai 3 tahun. Itulah tugas besar Mueller sebagai CEO baru VW yang menggantikan Martin Winterkorn.

"Kami memiliki peluang bagus untuk kembali bersinar dalam dua sampai tiga tahun," kata Mueller.

"Kompetitor kami hanya menunggu kami jatuh di balik masalah teknologi karena kami begitu sibuk dengan diri kami sendiri. Tapi kami tidak akan membiarkan hal itu terjadi," lanjutnya.

VW telah berjuang untuk meningkatkan margin keuntungan dan performa di pasar utama jauh sebelum skandal emisi diesel muncul. Kini, VW sepertinya memiliki alasan untuk mempercepat upaya restrukturisasi yang direncanakan.

Mueller memprediksi, VW perlu fokus untuk menyederhanakan operasi dan mengatur ulang proses pengambilan keputusan. Jadi, dia akan memberikan kebebasan untuk setiap divisi di bawah payung VW Group.

"Kami harus menyederhanakan dan mengambil keputusan yang lebih cepat," ujarnya.

Rencana restrukturisasi harus disesuaikan untuk menutupi biaya yang terkait dengan krisis emisi. Hal itu memaksa VW untuk memangkas proyek tertentu dan memotong beberapa anggaran.


(rgr/ddn)

0 comments:

Post a Comment