Sunday, October 18, 2015

Rawan Terbakar, 14.406 Unit Mazda 3 Ditarik

Rawan Terbakar, 14.406 Unit Mazda 3 DitarikCalfornia - Mazda Motor wilayah Amerika Utara akan menarik 14.406 unit Mazda 3 versi sedan dan hatchback. Soalnya, mobil itu ditengarai mengalami masalah pada tangki bahan bakarnya sehingga rawan menimbulkan kebakaran.

Seperti dilaporkan Auto Guide, Senin (19/10/2015), masalah tangki bahan bakar itu mulai diketahui awal Oktober ini. Katup off pada tangki mengalami kerusakan sehingga bahan bakar merembes.

Walhasil, jika terkena hawa panas, rembesan tersebut diperkirakan bakal menyulut api. Kebakaran pun dikhawatirkan terjadi.

Menyadari hal tersebut, Mazda meminta agar pemilik mobil yang disinyalir mengalami masalah tersebut, untuk tidak menggunakannnya terlebih dahulu sebelum mendapatkan perbaikan. Mazda akan menyediakan mobil pengganti bagi mereka selama masa tunggu perbaikan dilakukan.

Mobil yang diduga mengalami masalah tersebut adalah model yang diproduksi pada 21 Mei hingga 25 Agustus 2015. Namun, hingga saat ini tidak ada korban luka atau kecelakaan akibat masalah tangki bahan bakar tersebut.

Penarikan akan dilakukan mulai bulan ini juga. Diler akan memperbaiki atau bahkan mengganti tabung bahan bakar tersebut.

"Sebuah kebocoran bahan bakar di dekat sumber pengapian meningkatkan risiko kebakaran. Sedangkan mesin yang tersendat (tiba-tiba mogok) dapat meningkatkan risiko kecelakaan,” bunyi pernyataan Lembaga Keselamatan Jalan Raya Nasional Amerika Serikat.


(arf/lth)

0 comments:

Post a Comment