Sunday, October 4, 2015

Ngeri, Chip Ini Ditanam Dalam Tubuh Agar Terhubung Mobil

Ngeri, Chip Ini Ditanam Dalam Tubuh Agar Terhubung MobilJakarta - Persaingan antarprodusen mobil untuk menciptakan mobil pintar tampaknya saat ini kian panas. Tak hanya berlomba menggunakan aplikasi smartphone agar terhubung dengan internet, tubuh pun kini dapat terhubung dengan mobil.

Konsep itulah yang digagas oleh anak perusahaan Volkswagen, Skoda. Pada model Skoda Fabia, tubuh pengemudi ditanam sebuah implan yang dapat terkoneksi di mobil.

Hal tersebut bagai de javu dalam film fiksi ilmiah Holywood, Matrix. Sebab, di dalam tubuh aktor yang diperankan oleh Keanu Reeves tersebut dimasukkan chip yang dapat menghubungkan dengan dunia futuristik.

Begitu pun dengan micro chip dan USB akan ditanam dalam tubuh melalui operasi. Dilansir Auto Evolution, Senin (5/10/2015), pihak Skoda memastikan bahwa operasi yang dijalankan bersifat operasi minor dan hanya membutuhkan waktu satu hari pemulihan.

Sebelumnya Scoda Fabia telah memiliki koneksi antara smartphone dengan sistem operasi Android dan iOS dengan menggunakan SmartLink. Sistem ini bertujuan agar pengemudi dapat melakukan komunikasi saat berkendara dengan aman.

Skoda Fabia sendiri telah dijual di Australia dengan mesin 1.2 liter turbo dan bertenaga 90hp.