Sunday, October 4, 2015

Survei: 64 Persen Pemilik Mobil Tak Percaya dengan VW

Survei: 64 Persen Pemilik Mobil Tak Percaya dengan VWCalifornia - Volkswagen (VW) terjerat skandal emisi gas buang di Amerika Serikat. Akibatnya, kepercayaan masyarakat terhadap mobil VW mulai pudar.

Seperti dilansir Autoguide, Senin (5/10/2015), AutoPacific melakukan survei setelah skandal emisi VW ramai dibicarakan. Setidaknya hanya satu dari empat pemilik kendaraan memberikan nilai positif untuk VW.

Data hasil survei mengungkapkan, 64 persen responden tidak percaya dengan VW. Angka itu juga mungkin sama dengan pabrikan lain jika mereka menggunakan perangkat lunak yang mengelabui hasil uji emisi.

Baca juga: Mobil VW yang Dijual di Indonesia Aman

Berkurangnya kepercayaan masyarakat tidak hanya kepada VW. Para responden juga memberikan pendapat mereka terhadap merek Audi.

Sedikitnya 29 persen responden masih memiliki opini baik terhadap Audi. Hal itu berkurang dari angka 69 persen pada waktu skandal emisi belum terungkap.

Survey ini melibatkan lebih 500 pemilik kendaraan. Mereka diminta untuk memberikan tanggapan tentang VW dan masa depan pasar mobil diesel di Amerika Serikat.

Sementara itu dikutip dari USA Today, skandal emisi ini sudah berpengaruh pada penjualan mobil VW di Amerika. Setidaknya hal itu terlihat dari data penjualan bulan September mobil VW yang datar-datar saja.

Di saat pabrikan lain mengalami kenaikan di atas 10 persen, VW malah hanya naik 1 persen saja. Ford membukukan kenaikan 23 persen, GM naik 12 persen, FCA naik 14 persen dan Toyota naik 16 persen, sementara Subaru naik 28 persen.



(rgr/ddn)

0 comments:

Post a Comment