Monday, October 19, 2015

Panduan Modifikasi Motor untuk Digunakan Harian

Panduan Modifikasi Motor untuk Digunakan HarianJakarta - Siapa yang tidak ingin tunggangan kesayangannya dimodifikasi sesuai dengan keinginan Anda?

Kendala yang hampir pasti ditemui adalah masalah biaya. Karena jika sudah sekali modifikasi, biasanya akan ketagihan, selalu tidak puas jika belum semua dirombak istilahnya. Itulah yang membuat biaya modifikasi menjadi mahal.

Anda yang menginginkan tampilan tunggangan makin modis namun tidak ekstrim, Anda dapat memanfaatkan aksesoris aftermarket yang banyak tersedia di pasaran. Modifikasi yang Anda lakukan juga cukup terbilang hemat.

Bagi Anda para pemilik motor sport, aksesoris yang dapat dijadikan pilihan adalah stang berikut peranti rem atau kaki-kaki. Produsen aksesori aftermarket saat ini sudah menciptakan komponen yang dapat langsung dipasang pada sepeda motor atau istilahnya plug and play.

Komponen seperti ini tidak perlu menyesuaikan bentuk dudukan karena telah dirancang agar sesuai dengan posisi baut pada sepeda motor. Bahkan, agen pemegan merek juga sudah mendesain sepeda motornya berikut aksesoris resmi.

Pada setang misalnya, Anda dapat memilih bentuk setang sesuai selera seperti setang bergaya lebar atau posisi yang tinggi. Perubahan bentuk setang langsung memberikan kesan lain ketika berkendara.

Memodifikasi sektor kaki-kaki dan pengereman juga menjadi alternatif untuk memberikan ubahan lain pada motor Anda. Tidak hanya pada motor berjenis sport tetapi motor jenis lain juga siap mendapatkan modifikasi tersebut.

Peranti kaki-kaki juga menjadi penyumbang utama sisi penampilan. Ubahan pada pelek dengan ukuran yang lebih lebar dapat menjadikan motor terlihat kekar, karena diimbangi dengan ban berukuran besar juga, sehingga traksi ban terhadap aspal juga meningkat.

Ubahan pada sektor kaki-kaki tidak lengkap jika tidak mengganti sektor pengereman. Ubahan dapat meliputi penggantian pringan cakram dengan diameter yang lebih lebar atau menggunakan kampas rem aftermarket dengan spesifikasi performa tinggi.

Alasan ubahan ini lebih ke arah keselamatan di mana ban yang semakin lebar dengan traksi besar butuh daya pengereman yang lebih baik. Oleh karena itu, dukungan piringan rem cakram yang lebih lebar serta kampas rem aftermarket dengan performa di atas rata-rata mampu membuat kemampuan pengereman lebih baik.

Namun, Anda juga waspada karena ubahan pada kaki-kaki berpengaruh pada konsumsi BBM yang cukup besar. Bidang traksi pada ban yang semakin lebar membuat mesin bekerja lebih keras untuk memutar roda saat berjalan.

Jika ingin mengubah tampilan bodi motor Anda bisa dengan airbrush atau skotlet stiker. Banyak model dan corak yang bisa Anda pilih atau bahkan Anda pesan sesuai dengan keinginan Anda sendiri.

Tetap, Anda harus selalu menjaga keselamatan setelah Anda menggunakan komponen aftermarket tersebut. Anda bisa berkonsultasi dengan montir bengkel langganan Anda untuk urusan itu.


(rgr/ddn)

0 comments:

Post a Comment