Monday, October 19, 2015

DT-07, Konsep Dirt Tracker Terbaru dari Yamaha

DT-07, Konsep Dirt Tracker Terbaru dari YamahaWashington - Yamaha telah memperkenalkan motor konsep dirt tracker. Konsep yang mengusung nama DT-07 itu mengunakan mesin crossplane-crank parallel-twin yang sama seperti Yamaha FZ-07.

Seperti dilansir Rideapart, Selasa (20/10/2015), konsep DT-07 Flat Track dirancang oleh Divisi Balap Yamaha Amerika Serikat dan Jeff Palhegyi Design (JPD). Konsep ini tersaji dengan frame kustom chrome-moly dan mesin milik FZ-07 bertenaga 90 daya kuda dan didukung knalpot Graves.

"Ketika FZ-07 pertama kali diperkenalkan, kami tahu bahwa motor ‘Crossplane Concept’ bermesin parallel twin mampu menyediakan torsi rendah dan menengah yang luar biasa yang sangat ideal untuk balapan flat track," kata Manager Motorsports Racing Division Yamaha Amerika Serikat, Keith McCarty.

Dia melanjutkan, flat track FZ-07 telah menunjukkan potensi yang sangat besar musim ini.

"Di sini, kami telah melakukan beberapa eksplorasi sendiri dan konsep DT-07 adalah hasilnya. FZ-07 adalah motor yang besar dan juga platform terbaik untuk kostumisasi. Kami ingin melihat apa yang bisa kita lakukan dengan motor sebagai flat tracker dan kami sangat senang dengan hasilnya," kata dia.

Motor ini memanfaatkan beberapa paduan komponn. Mulai dari pivot-point yang bisa disesuaikan, linkage swing arm dengan shock belakang Ohlins hingga paras depan dari R6 yang telah dimodifikasi.

Tak hanya itu, motor ini tampak garang dengan pelek Black Propulsion Lab, jok Saddlemen dan setang VORTEX. Kombinasi warna cat kuning dan hitam tampil memukau.

"Salah satu tujuan spesifik kami dengan DT-07 adalah untuk mempertahankan styling Fz-07. Saya bekerja dengan Jeff pada desain motor dan kami benar-benar menggunakan tutup tangki bahan bakar FZ-07 pada Konsep DT-07," kata Motorcycle Product Planning Manager Yamaha Amerika Serikat, Derek Brooks.

Menurutnya, motor ini pada dasarnya dibuat dari awal. "Dan itu adalah interpretasi Yamaha tentang apa yang terlihat pada desain dirt tracker pada tahun 2015," tambahnya.


(rgr/ddn)

0 comments:

Post a Comment