Monday, October 19, 2015

Mazda RX-9 Anyar Tampil di Tokyo Motor Show 2015

Mazda RX-9 Anyar Tampil di Tokyo Motor Show 2015Jakarta - Mazda telah memperlihatkan konsep mobil sport terbaru dalam gambar teaser yang masih belum terlihat jelas. Namun, majalah di Jepang telah merilis render dari mobil yang disebut bakal menyandang nama Mazda RX-9 itu. Kemungkinan mobil tersebut akan hadir akhir bulan ini.

Seperti dilansir Autoguide, kemarin, mobil sport yang kemungkinan bakal menggantikan peran Mazda RX-7 an RX-8 itu akan memiliki desain yang mirip seperti Mazda MX-5 Miata di bagian depannya. Sementara garis-garis bodinya tampak terinspirasi dari Aston Martin yang memberikan tampilan mewah.

Berbagai rumor menyebut, Mazda RX-9 akan menggunakan mesin rotary. Diyakini, Mazda sedang menguji penggerak hybrid turbo rotary.

Dua buah rotor 800cc diperkirakan bakal menyediakan tenaga 450 daya kuda untuk mobil ini. Rotor itu dibantu dengan sebuah turbocharger listrik.

Dikatakan, Mazda akan merayakan ulang tahun mesin rotary yang ke-50 pada 2017. Jadi, kemungkinan Mazda melakukan persiapan konsep, merumurkan model produksi hingga memproduksi massal dari sekarang.



















(rgr/arf)

0 comments:

Post a Comment